Uruguay vs Prancis: Duel Dua Tim Tak Terkalahkan

0
Uruguay vs Prancis
Sumber gambar: © Getty Images

Uruguay dan Perancis bertemu di partai perempat-final pertama di Rusia 2018, pertandingan yang menjanjikan banyak hal dan reuni beberapa pemain.

Antoine Griezmann dan Lucas Hernandez berhadapan dengan rekan setim mereka di Atletico Madrid, Diego Godin dan Jose Gimenez, sementara rekan setim di Paris Saint-Germain, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe, juga akan saling adu tajam.

El Matador, yang mencetak dua gol sewaktu melawan Portugal sebelum tertatih-tatih, terancam absen pada partai ini.

Kedua tim yang sama-sama pernah menjadi juara dunia ini melaju ke babak perempat-final dengan status tak terkalahkan.

Uruguay memenangkan semua pertandingan mereka dan hanya kebobolan satu gol sejauh ini, sedangkan Les Bleus mengalahkan Argentina di babak 16 besar yang spektakuler.

Prancis akan memanfaatkan keterampilan finishing dari para penyerang mereka untuk memperpanjang sembilan pertandingan tak terkalahkan mereka melawan tim Amerika Selatan di Piala Dunia.

Sementara Uruguay akan didukung oleh statistik lain: selama berlaga di babak 8 besar piala dunia pada enam kesempatan sebelumnya, hanya sekali mereka gagal maju ke semifinal.

Baca Juga:  Pratinjau: Tunisia vs Inggris

Anilisis Florencia Simoes untuk Uruguay

Uruguay bertekad untuk terus membuat sejarah di Rusia 2018 dan mencatat kemenangan kelima berturut-turut. Namun, mereka tahu bahwa mereka akan menghadapi lawan yang sangat tangguh.

La Celeste akan memainkan formasi 4-4-2 dan satu-satunya keraguan dalam pikiran pelatih Oscar Tabarez adalah apakah akan memulai dengan Edinson Cavani, yang sedang berjuang untuk sembuh dari cedera, atau memainkan Cristhian Stuani bersama Luis Suarez, sebagai gantinya.

Analisis Adrien Gingold untuk Prancis

Les Bleus telah menghabiskan beberapa hari terakhir di tempat latihan mereka untuk mempersiapkan taktik dan fisik. Tenang dan fokus seperti biasanya, pelatih Didier Deschamps telah memperingatkan bahwa jika Prancis mengalami kebobolan terlebih dahulu dari Uruguay, mereka hampir tidak mungkin untuk kembali ke permainan.

“Itu tidak mengubah apa pun jika Cavani bermain atau tidak,” dia memperingatkan. Sehubungan dengan formasi pemain yang akan diturunkan, satu-satunya pertanyaan adalah siapa yang akan menggantikan Blaise Matuidi?

Tahukah Anda?

Selain dibandingkan dengan penampilan Pele di Swedia 1958 setelah penampilannya yang luar biasa saat melawan Argentina, Kylian Mbappe sekarang berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak Prancis sepanjang masa di satu Piala Dunia dengan tiga gol.

Baca Juga:  Pratinjau: Jerman vs Meksiko

Perkiraan Susunan Pemain

Uruguay: Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Luis Suarez, Edinson Cavani/Cristhian Stuani

Prancis: Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; N’Golo Kante, Paul Pogba; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Corentin Tolisso; Olivier Giroud

Sumber: fifa.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.