Spider-Man: Far From Home, Penutup Sempurna MCU Fase 3

0

Artikel ini aman untuk dibaca karena tidak mengandung spoiler.

Intro

“Peter Parker mengunjungi sebuah toko kerajinan batu di Venezia, Italia. Toko itu memiliki ciri khas bangunan kuno Italia abad 18. Dia menyapa pemilik toko dalam Bahasa Italia.

“Buon Giorno”, sapa Peter, yang artinya selamat pagi. Setelah mengutarakan maksud kedatangannya ke toko, si pemilik toko kemudian menyodorkan sebuah batu berwarna merah kehitaman. “Batu ini bernama Fiore Nero”, ujarnya kepada Peter yang sedang jatuh cinta itu. Fiore Nero berarti bunga api.

Ulasan

Untuk movie’s review kali ini, aku gak bakal spoiler banyak-banyak seperti biasanya, karena ternyata jadi orang songong itu gak asik (LOL)

Well, langsung aja ke inti pembahasannya.

Spider-Man: Far From Home, berlatarkan cerita tepat setelah Avengers: Endgame.

Ceritanya, Peter dan teman-teman sekolahnya akan pergi berwisata ilmiah keliling Eropa. Sayang sekali ke mana pun mereka pergi, mereka harus berhadapan dengan sosok monster-monster baru yang bernama Elementals (mereka ini mewakili elemen-elemen bumi: air, tanah, udara, dan api).

Khusus untuk penyajian film Spider-Man: Far From Home ini, ada beberapa adegan yang cukup klise dan mengingatkan kita pada best scenes Spiderman versi Tobey Maguire.

Misalkan adegan ketika Spiderman sebelumnya menghambat laju kereta dengan jaringnya. Adegan ini disajikan kembali ala Tom Holland yang dibuat lebih kocak (tapi kali ini bukan menahan kereta yaa, silahkan cari tau sendiri). Dan bahkan kemunculan monster atau musuh Spiderman yang hanya berasal dari bumi.

Hal-hal menarik dari film ini adalah:

  • Kejutan-kejutan khas ala Nick Fury.
  • Adanya karakter baru yang diperkenalkan lagi oleh MCU, hint-nya E.D.I.T.H (Even Death I’m The Hero). Mau tau siapa EDITH? Nonton aja dude!
  • Zombie Iron Man (seriously, you can feel Peter’s Fear)
  • Fresh couples : Ned and Betty; Aunt May and Happy; and of course Peter and MJ
  • Pertarungan Spidey vs The Drones (don’t blink your eyes please 😀 )
  • Dan hal terseru yang biasanya hanya merupakan ciri khas film Dr. Strange, dipresentasikan dengan sangat epic kali ini, ketika Spiderman bertarung melawan ilusi (sumpah ini keren banget!!!! Unpredictable. Peter saja sampai traumatis)
Baca Juga:  Captain Marvel, Sang Pelopor Avengers

Buat kalian para fans fanatic MCU, ada banyak sekali easter eggs dan (mungkin juga) hint yang ditampilkan secara gamblang. Atau mungkin juga hal-hal itu dimunculkan hanya sebagai tribute untuk para veteran avengers (and again satu studio sempat mellow di Marvel opening scenenya).

Dan, jangan terlalu banyak berekspektasi, karena garapan Marvel yang satu ini, sungguh memiliki banyak sekali kejutan di luar perkiraan.

Above those all, Spider-Man: Far From Home ini bisa dikatakan cukup sukses dalam penggarapannya sehingga para fans dijamin bakalan anti kecewa.

Well, seperti biasa aku kasih tahu:

“Jangan dulu meninggalkan kursi panas Anda karena dua post after credit-nya is really worth to watch!”

IMDB: 8,2/10 || Rotten Tomatoes 92 %

Goroho.ID adalah media literasi nirlaba yang berbasis di Manado, Sulawesi Utara, yang menyediakan platform untuk menulis. Kami menyajikan artikel yang ringan, menarik, dan informatif. Selengkapnya tentang kami bisa dibaca di sini

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.