Sonic The Hedgehog, Film Live-Action yang Menghibur

0
Sumber: IMDB

Sonic the Hedgehog berhasil mematahkan kutukan kalo semua film live-action itu jelek. Dengan tingkat keakuratan yang tinggi, fanservice yang begitu banyak dan punya cerita yang menghibur serta sangat komersil sekali membuat film ini cukup menghibur.

Terima kasih kepada Jim Carrey yang ternyata pilihan yang tepat untuk memerankan Dr. Robotnik karena bagi gue, dialah nyawa utama di film ini karena kehadiran karakternya bener-bener menghidupkan film ini dengan baik plus gue seneng akhirnya bertahun-tahun hilang, finally Jim Carrey kembali ke jalannya sebagai aktor komedi yang terkenal dengan act-out yang konyol dan kadang kala menyebalkan and i really really miss his silly acting so much!

Ben Schwartz yang terpilih untuk mengisi suara Sonic ini bagi gue juga pas, dia jadi karakter yang tengil dan banyak bacot. Tapi malahan, karakter bacotnya ini enggak membuatnya jadi istimewa atau mengejutkan, malahan, membuat karakter Sonic berubah jadi Deadpool versi biru.

James Marsden sebagai Tom Wachowski? Sebagai supporting okelah bagus, tapi ya, karakter dia sebagai supporting cuma sebatas itu aja, gak berkembang dari jaman dulu hingga ampe sekarang ini. Sangat disayangkan sekalilah, harusnya bisa dikembangin lagi.

Baca Juga:  Film Hollywood Keren yang Tayang di Bulan Juli 2019

Gue suka dengan bagaimana cara film ini mengenalkan karakternya satu per satu, lalu gue suka dengan bagaimana karakter per karakter dalam film ini muncul, ga terkesan dipaksakan dan malah kemunculan mereka gak terkesan dipaksa hadir, justru dibutuhkan sekali dan kemunculan mereka di waktu yang pas.

Gue suka bagaimana film ini memberikan banyak referensi-referensi yang begitu asik sekali. Banyak pop culture reference yang sangat mudah diketahui oleh orang-orang awam dan itu kadang kala bikin kita nyengir karena tau referensinya.

Sayangnya, ya, cerita dalam film ini karena emang targetnya semua umur, ceritanya sangat dangkal dan ya udah gitu aja. Bahkan dari storytelling film ini terkesan lemah dan ngikut konsep storytelling-nya Deadpool aja. Jadi ga berkesan sama sekali.

Komedinya juga masih rada ga begitu bikin ngakak dan masih ada yang hit and miss, dan juga ga begitu pecah, mungkin karena crowd yang nonton film ini gak pada asik karena udah jam paling malam? Ga tau ya.

Baca Juga:  Avengers: Endgame, I Love U 3000

Overall, film Sonic the Hedgehog berhasil memuaskan gue sebagai sebuah film hiburan dan bisa disebut sebagai satu dari beberapa film live-action yang berhasil plus gue senang akhirnya Jim Carrey dan act-out nya muncul lagi setelah bertahun-tahun lamanya.

Rate: 7,5/10

Sumber: IMDB
  • Rating: Parental Guide
  • Genre: Aksi dan petualangan, komedi 
  • Sutradara: Jeff Fowler
  • Penulis: Patrick Casey, Josh Miller
  • Tayang: 14 Februari 2020
  • Durasi: 100 minutes
  • Studio: Paramount Pictures

Goroho.ID adalah media literasi nirlaba yang berbasis di Manado, Sulawesi Utara, yang menyediakan platform untuk menulis. Kami menyajikan artikel yang ringan, menarik, dan informatif. Selengkapnya tentang kami bisa dibaca di sini

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.