Hellboy (2019), Reboot Segar yang Berdarah-darah

0
Hellboy Goroho
Sumber gambar: IMDB

Artikel ini mengandung bocoran (Spoiler Alert!!!). Yang paham dengan risikonya, silakan lanjutkan membaca.

Hellboy (2019) adalah film reboot dari film dengan judul yang sama dan disutradarai oleh Neil Marshal. Sementara dua film Hellboy sebelumnya disutradarai oleh Guillermo del Toro.

Versi reboot ini menampilkan David Harbour sebagai sosok Hellboy yang sangar dan sangat dramatis.

Tidak bisa dipungkiri, kehadiran Milla Jovovich (Resident Evil) yang memerankan karakter villain, Vivianne Nimue (The Blood Lady), menjadi ikon menyolok yang sangat menarik perhatian para penggemar Hellboy (saya sempat menduga Milla akan memerankan karakter Liz).

Jika kita terbiasa dengan karakter Abe dan Liz yang mendampingi Hellboy, kali ini kita disuguhkan dua karakter yang memberikan kesan fresh pada cerita kali ini.

Adalah Ben Daimio (Daniel Dae Kim), si polisi ganteng yang akan berubah menjadi Leopard Man jika marah (mirip siapa yaa di Avenger? 😀), dan sosok cenayang remaja, Alice Monaghan (Sasha Lane), yang ternyata memiliki tinju sakti (bisa meninju jiwa keluar dari raga loh..)

Kemunculan dua karakter ini didasarkan pada alur cerita film yang dibuat sama persis seperti komiknya, karya Mike Mignola.

Jika biasanya karakter badboy selalu tampil keren dan didampingi cewek seksi, Hellboy versi 2019 ini terkesan seperti petualangan keluarga karena keberadaan sosok Alice.

Baca Juga:  Men in Black: International, Plot Sederhana Namun Menghibur

Fakta-fakta yang sangat menarik dari cerita film ini adalah :

Fakta #1: Hellboy bisa mengangkat pedang Excalibur
Ya! Kalian tidak salah baca. Sesuai dengan legenda, hanya keturunan King Arthur yang bisa melakukannya, dan Anung An Rama atau Hellboy adalah salah satunya. Blood Line ini didapati dari ibunya, Sarah Hughes.

Fakta #2: Hellboy adalah salah satu pangeran neraka yang dipanggil ke bumi untuk dijadikan senjata perang Nazi oleh penyihir Rasputin.

Kehadiran Milla Jovovich sungguh sangat tidak dimanfaatkan dengan baik. Ekspektasi bahwa kemungkinan akan adanya adegan action antara Blood Lady vs Hellboy (hahaha baper sama perannya Milla sebagai karakter Alice di Resident Evil) harus runtuh.

Dan rasanya karakter Blood Lady, sang penyihir kuno yang kejam sepertinya tidak terlalu pas sebagai karakter villain di Hellboy kali ini.

Khusus kalian penggemar komedi, pasti akan terbahak-bahak dengan beberapa dialog sarkasme khas badboy. Efek CGI yang keren, visual, dan aksi laga khas superhero yang sangat dinantikan para fans, disajikan dengan sangat apik dan mantap.

Secara keseluruhan, presentasi setiap scene di film ini sangat baik dan keren, adegan baku hantam Hellboy dengan tiga raksasa British sungguh sangat menegangkan.

Baca Juga:  12 Strong: Film Rambo Rasa Bonanza

Hanya saja kenyataan bahwa banyaknya konten yang mengandung kekerasan dan kesadisan, membuat begitu banyak scene disensor dan menjadikan alur cerita terasa aneh (sensasi tegang pada beberapa adegan klimaksnya gak dapet )

Dan hal unik lainnya, dipastikan bahwa pemilihan soundtrack film ini sangat keren (you gonna love it).

Satu hal yang tidak terpuaskan, adalah rasa penasaran dengan siapa yang akan memerankan karakter Abe si manusia ikan..

Jangan cepat-cepat pulang setelah film usai yaa… seperti kebiasaan Marvel dan DC, Summit Entertainment, selaku rumah produksi, juga menyuguhkan post after credit yang pastinya bakalan bikin kamu kesal kalo terlewatkan.

Sumber gambar: IMDB

IMDB: 5,4/10 || Rotten Tomatoes 63%

  • Rating: R (Dewasa, karena banyaknya adegan kekerasan dan sadis, serta bahasa yang kasar)
  • Genre: Aksi dan petualangan; Fiksi Ilmiah dan Fantasi
  • Sutradara: Neil Marshall
  • Penulis: Andrew Cosby
  • Tayang: 12 April 2019
  • Durasi: 120 menit
  • Studio: Summit Entertainment

Goroho.ID adalah media literasi nirlaba yang berbasis di Manado, Sulawesi Utara, yang menyediakan platform untuk menulis. Kami menyajikan artikel yang ringan, menarik, dan informatif. Selengkapnya tentang kami bisa dibaca di sini

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.