The Invisible Man, Film Teknologi Berbalut Horor Mendebarkan

0
Sumber: IMDB

Buat yang kemarin sedikit kecewa oleh Fantasy Island, kali ini Blumhouse akan ‘meminta maaf’ sekaligus mengobati kekecewaan kalian.

Kali ini mereka mulai nunjukin kegemilangannya lagi dalam berkarya, lewat The Invisible Man yang rilis hari ini di tanah air.

Have you ever being watched? Di-stalking sama orang yang gak keliatan, gimana sih rasanya?

Kek dikuntit ama hantu gitu, dan di sini Moss berhasil menyampaikan depresi yang begitu berat dan mengguncang jiwa karena merasa diawasi oleh seseorang yang tak kelihatan.

Kredit lebih harus diberikan padanya berkat aktingnya yang bagus di sini, memberikan penampilan yang cukup jempolan.

Selain akting Moss, scoring-nya berhasil banget menambah kengerian film, khas Whanell dkk. So, terima kasih yang tinggi layak diberikan pada departemen musik dan tata suara.

Blumhouse tahu betul memanfaatkan durasi, karena filmnya begitu terasa pendek untuk seukuran horor yang mendebarkan sejak awal, dan begitu menantang.

Highlight-nya lebih ke teknologi bukan supranatural, tapi eksekusinya lebih terasa begitu horor daripada sci-fi itu sendiri.

Baca Juga:  [Serial TV] Dark, Film Perjalanan Waktu Berbumbu Misteri

Don’t forget about ending, Whanell membuktikan bahwa dia bukanlah sekadar penulis atau sutradara yang cetek, buktinya dengan twist yang terselip menuju ending.

Akhirnya, film ini ditutup dengan twist yang disuntikan Whanell dan ditampilkan oleh adegan Moss yang brilian.

So proud of you and team. Demi apa, ending-nya greget dan well done banget. Andai ini jadi dimasukkan ke dalam Dark Universe, rasanya akan memberikan angin segar lagi setelah Universal merasa terpuruk di beberapa karya sebelumnya.

Pantes saja di Rotten skornya cukup gede, ya meski baru sedikit pengulas. At least, saya sepakat dengan itu.

Skor: 8.9/10

Sumber: IMDB
  • Rating:R (untuk kekerasan dan bahasa yang kasar)
  • Genre: Horor, Misteri, Fiksi Ilmiah, dan Fantasi
  • Sutradara: Leigh Whannell
  • Penulis: Leigh Whannell
  • Tayang :26 Februari 2020 di Indonesia
  • Durasi :110 menit
  • Studio: Universal Pictures

Goroho.ID adalah media literasi nirlaba yang berbasis di Manado, Sulawesi Utara, yang menyediakan platform untuk menulis. Kami menyajikan artikel yang ringan, menarik, dan informatif. Selengkapnya tentang kami bisa dibaca di sini

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.