Tiga Alasan Mengapa Kroasia Layak Melaju ke Final Piala Dunia Rusia 2018

0
Kroasia
Sumber gambar: © Getty Images

Final Rusia 2018 sudah dekat, mempertemukan juara Piala Dunia edisi 1998, Prancis, menghadapi negara yang baru kali ini tampil di final, Kroasia, di Stadion Luzhniki, Moskow.

Menjelang kick-off, mari kita lihat lebih dekat mengapa tim Vatreni ini layak mengangkat trofi Rusia 2018 yang sangat didambakan oleh semua pesepak bola di seluruh dunia dan menulis nama mereka di buku sejarah Kroasia selamanya.

1. Motivasi Penuh dan Rasa Kebersamaan yang Ajaib
Pelatih Kroasia Zlatko Dalic telah melakukan sesuatu yang luar biasa. Suasana di tim belum pernah sebaik ini. Sesuatu yang berulang kali dikatakan pemain.

Mereka merasa seperti keluarga sungguhan selama Piala Dunia ini, telah bersama selama 50 hari. Para pemain terlihat seperti rela berkorban satu sama lain di lapangan.

Meskipun bermain dalam tiga pertandingan dengan waktu ekstra berturut-turut, mereka telah menunjukkan bahwa keinginan mereka untuk menang sangat tinggi.

Perisic dan Mario
Sumber gambar: © Getty Images

2. Kekuatan dan Karakter Mental
Denmark, Rusia dan Inggris, tiga negara yang dikalahkan Luca Modric dan kawan-kawan, dengan dua di antaranya diperoleh lewat adu penalti, raja comeback Kroasia mendominasi semua pertandingan tersebut secara mental dan fisik.

Baca Juga:  Rusia vs Kroasia: Dukungan Pemain Kedua Belas yang Sangat Krusial

Kapten Luka Modric berulang kali mengatakan: “Kami telah menunjukkan karakter kami.” Kekuatan kepribadian Kroasia akan memberikan dampak baik di final melawan Prancis. Setiap tim pemenang Piala Dunia sepanjang sejarah dituntut harus memiliki beragam karakter.

Kroasia Final
Sumber gambar: © Getty Images

3. Pengalaman adalah Kepercayaan Diri
Modric adalah pemimpin dari generasi Vatreni yang hebat ini. Selain andalan Real Madrid ini, ada bintang lain dalam skuad Dalic, termasuk pemain dari Barcelona, ​​Inter Milan, Juventus, dan Liverpool seperti Ivan Rakitic, Mario Mandzukic, Ivan Perisic, Mateo Kovacic, dan Dejan Lovren.

Dengan usia rata-rata 27 tahun dan sepuluh bulan, para pemain Kroasia memiliki banyak pengalaman dan kepercayaan diri juga, karena hampir semua merupakan pemain inti di klub mereka. Mereka semua sadar akan kemampuan mereka.

Disadur dari: fifa.com (Tulisan: Vjekoslav Paun)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.