Tentang Torang

Hai,

Goroho merupakan media bacaan alternatif sekaligus wadah menulis berbentuk blog.  Nama Goroho sengaja kami pilih karena nama ini sangat identik dengan Sulawesi Utara.

Goroho adalah salah satu jenis pisang yang sangat digemari oleh semua kalangan umur, terutama jika dihidangkan dengan cara digoreng setelah sebelumnya dipotong tipis.

Bincang-bincang ringan atau diskusi sambil ditemani goroho goreng merupakan salah satu “ritual” khas masyarakat di provinsi yang terkenal dengan slogan “Torang Samua Basudara” ini.

Terinspirasi dari hal tersebut, kami memilih nama goroho sebagai nama situs web ini. Goroho menyajikan tulisan yang bersifat ringan, menarik, dan informatif.

Jika ingin belajar menulis, maka Anda bisa menjadikan Goroho sebagai salah satu tempat untuk menggali ilmu.

Harapan kami adalah bisa mengembangkan dunia literasi Sulawesi Utara sambil, tentunya, bersinergi dengan para penulis yang memiliki energi dan kreativitas berlebih serta komunitas lain yang memiliki mimpi dan harapan yang sama.

Ada baiknya kami tidak menulis terlalu panjang. Anda bisa segera bergabung dan menjadi penulis / kontributor Goroho. Mari kita berkembang bersama-sama.

Semoga semangat dan karya kami bisa bermanfaat bagi masyarakat, karena Literasi itu Torang.

Salam,

Redaksi

(Terima kasih kepada Qureta, Mojok, dan Kompasiana yang menjadi panduan dan inspirasi bagi redaksi pemula seperti kami)