Sulut United Sukses Curi Satu Poin di Kandang PSBS Biak

0

Menghadapi tim peringkat keempat klasemen wilayah timur Liga 2, PSBS Biak, di kandang mereka, Stadion Cendrawasih, tentunya merupakan sebuah pertandingan yang sulit bagi Sulut United untuk merebut poin.

Tim tuan rumah baru saja menumbangkan dua tim kuat di kandang mereka, yakni Persewar Waropen dan PSIM Yogyakarta, secara berturut-turut.

Datang ke Biak dengan ancaman degradasi di depan mata, pelatih Ricky Nelson, yang baru menjabat sebagai pelatih kepala Sulut United, mengusung tekad optimis bisa meraih poin.

Sepak mula dilakukan pada Minggu, 22 September pukul 15.30 WIT, dengan tim Cendrawasih Kuning langsung menampilkan permainan menyerang sejak awal laga.

Gorango Utara, julukan dari tim satu-satunya asal Sulawesi di Liga 2 2019 ini, dipaksa bermain bertahan di sepertiga lapangan sendiri dengan sesekali bermain mengandalkan kontak fisik untuk menurunkan tempo permainan PSBS.

Babak pertama selesai dengan tak satupun tembakan yang dilakukan Eksel dkk. ke gawang tuan rumah.

Di babak kedua, tempo permainan semakin meningkat, dengan tuan rumah yang mulai frustrasi tak bisa menjebol gawang tim tamu yang dikawal oleh Fery Bagus.

Setidaknya ada empat peluang emas tuan rumah yang harusnya berbuah gol, namun kesigapan para pemain bertahan Sulut United yang digalang oleh Yudi Khoerudin dan Haris Hardiansyah berhasil mencegah hal itu terjadi.

Lini serang Sulut United yang dipercayakan kepada Fajar Romansyah, Rudiyana, dan Bijahil Chalwa sebenarnya bukan tanpa peluang. Sebuah serangan balik cepat di menit-menit akhir hampir saja merobek jala gawang tuan rumah.

Hingga selesainya pertandingan, tak satupun gol yang tercipta. Sulut United sendiri dalam empat partai tandang berturut-turut tak mampu menciptakan satu gol pun dan hanya mampu meraih satu poin.

Baca Juga:  Menilik Peluang Sulut United Bertahan di Liga 2

Hasil ini tidak memengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara. PSBS Biak masih di posisi keempat sedangkan Sulut United di posisi kesepuluh.

Jika Madura FC kalah dari tuan rumah PSIM Yogyakarta pada pertandingan besok (23/9), maka Sulut United akan naik satu strip ke posisi kesembilan memanfaatkan keunggulan koefisien gol atas Madura FC.

Goroho.ID adalah media literasi nirlaba yang berbasis di Manado, Sulawesi Utara, yang menyediakan platform untuk menulis. Kami menyajikan artikel yang ringan, menarik, dan informatif. Selengkapnya tentang kami bisa dibaca di sini

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.