Rusia vs Spanyol: Tuah Stadion Luzhniki Mengancam La Furia Roja

0
Spanyol vs Rusia
Sumber gambar: fifa.com

Stadion Luzhniki menunggu. Setelah empat pertandingan selama fase grup, stadion ini akan menggelar pertandingan babak 16 besar yang mempertemukan tim tuan rumah Rusia menghadapi Spanyol.

Selanjutnya, stadion megah yang terletak di jantung kota Moskow ini akan menjadi tempat yang akan menggelar partai semifinal dan Final. Pertemuan dua negara ini akan terasa sangat sempurna. Tajuk utamanya adalah Spanyol, juara Afrika Selatan 2010, berhadapan dengan Rusia, sang tuan rumah.

Jalan kedua tim menuju babak 16 besar memperlihatkan hal yang kontras. Bermain imbang pada partai pembuka, Spanyol berhasil memuncaki grup di pertandingan terakhir Grup B.

Rusia sendiri harus mengakui keunggulan Uruguay dengan skor mencolok 3-0 yang mengecewakan, yang berarti mereka finis di urutan kedua di Grup A, tetapi hal yang cukup positif adalah mereka akan bermain di stadion utama dan terbesar di Rusia.

Analisis Antía André untuk Spanyol

Spanyol tidak memiliki catatan yang sangat bagus ketika menghadapi negara tuan rumah. Selain itu, untuk pertandingan ini, pertahanan pasukan Fernando Hierro akan berurusan dengan salah satu tim pencetak gol  terbanyak di turnamen sejauh ini.

Baca Juga:  Mengenal Nestor Pitana, Wasit Asal Argentina yang akan Memimpin Partai Final

Seluruh pemain tersedia dan pelatih dapat melakukan perubahan di semua posisi, hingga titik ini, apa yang telah dicoba belum berjalan seperti yang diharapkan.

Analisa Igor Borunov untuk Rusia

Kekalahan melawan Uruguay tidak terlalu berpengaruh pada persiapan Rusia di sistem gugur ini. Mereka akan mencoba belajar dari kesalahan mereka dan bersiap untuk menghadapi kekuatan Spanyol.

Tuan rumah berada pada kekuatan penuh dan dengan dukungan para penonton yang sangat banyak di Luzhniki, mereka bisa berharap untuk membuat lawan mereka merana dengan mengikuti taktik Portugal dan Maroko, yang berhasil mencetak gol dan tidak terkalahkan ketika melawan La Roja.

Tahukah Anda?

Pada hari ini, akan menjadi hari yang ke-11.704 antara pertandingan di babak sistem gugur di Piala Dunia untuk Rusia.

Pertandingan non-grup terakhir mereka adalah pada 15 Juni 1986, menderita kekalahan 4-3 sewaktu di bawah bendera Uni Soviet, pada pertandingan yang mendebarkan dengan Belgia.

Kebetulan, itu akan menjadi hampir delapan tahun (2912 hari, tepatnya) sejak Spanyol memainkan pertandingan sistem gugur terakhir mereka, yakni kemenangan di Final Afrika Selatan 2010 mereka atas Belanda.

Baca Juga:  Polandia vs Senegal: Pertarungan Lewandowski dan Sane, Dua Debutan Haus Gol

Perkiraan Susunan Pemain

Spanyol: David De Gea; Dani Carvajal, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Sergio Busquets, Koke, Andres Iniesta, Isco; Diego Costa and Iago Aspas.

Rusia: Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Ilya Kutepov, Sergey Ignashevich, Yuri Zhirkov; Roman Zobnin, Daler Kuzyaev; Aleksandr Samedov, Aleksandr Golovin, Denis Cheryshev; Artem Dzyuba

Sumber: fifa.com

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.