Rusia vs Kroasia: Dukungan Pemain Kedua Belas yang Sangat Krusial

0
Rusia vs Kroasia
Sumber gambar: © Getty Images

Rusia bertemu Kroasia pada hari Minggu (8/7/2018) dini hari  di pertandingan terakhir babak 8 besar yang dimainkan di kota Sochi.

Stadion Fisht telah menjadi saksi dari beberapa aksi paling intens dan spektakuler dari Rusia 2018, dan para penggemar lokal akan mengucapkan selamat tinggal kepada tempat tersebut sambil berharap tim tuan rumah maju ke semifinal.

Kedua tim datang setelah melewati pertempuran sengit di babak 16 besar, di pertandingan yang diadakan hanya dalam selang beberapa jam.

Meskipun penguasaan bola didominasi oleh Spanyol dan berjuang mati-matian untuk melindungi gawang mereka, Sbornaya akhirnya menang lewat adu penalti.

Kroasia sendiri berjuang habis-habisan kala menghadapi Denmark. Setelah awal yang heboh di mana kedua tim mencetak gol dalam lima menit pertama, pasukan Zlatko Dalic dipaksa untuk beradu ketahanan fisik hingga babak perpanjangan waktu sebelum akhirnya menang dalam drama adu penalti.

Masih harus dilihat tim mana yang akan cepat memulihkan fisik dan mental mereka selepas babak 16 besar yang melelahkan. Rusia sendiri akan benar-benar memanfaatkan dukungan dari pendukung mereka yang hadir di stadion untuk mengatasi talenta individu dan permainan kolektif Kroasia.

Baca Juga:  Inggris vs Kolombia: Mengukur Kehebatan Sesungguhnya Para Singa Muda

Analisis Igor Borunov untuk Rusia

Rusia berada di awan kesembilan setelah secara mengejutkan menyingkirkan favorit juara, Spanyol, lewat adu penalti. Namun kemenangan tak terduga itu sudah menjadi masa lalu dan Sbornaya sekarang sepenuhnya fokus pada target berikutnya: Kroasia.

Satu-satunya masalah bagi Stanislav Cherchesov adalah dia tidak dapat memanggil pemain sayap kiri Yuri Zhirkov pada pertandingan menentukan ini.

Analisis Vjekoslav Paun untuk Kroasia 
Kroasia berharap untuk menyamai pencapaian pendahulu mereka di Prancis 1998, di mana Davor Suker dan kolega berhasil melaju hingga ke babak semifinal.

Selama babak penyisihan grup, mereka memainkan sepak bola yang indah ketika mengalahkan Nigeria, Argentina, dan Islandia.

Barangkali sebagian penggemar dibiarkan sedikit gugup oleh permainan pasif mereka ketika menghadapi Denmark. Kali ini mereka akan berusaha lebih santai melawan Rusia.

Tahukah Anda?

Dari lima pertandingan Piala Dunia mereka, ini adalah ketiga kalinya Kroasia melawan tuan rumah.

Mereka belum memiliki banyak keberuntungan sebelumnya dengan kekalahan 2-1 ketika menghadapi tuan rumah Prancis di semifinal Prancis 1998 yang diikuti oleh kekalahan 3-1 atas tuan rumah Brasil pada pertandingan pembukaan Brasil 2018.

Baca Juga:  Polandia vs Senegal: Pertarungan Lewandowski dan Sane, Dua Debutan Haus Gol

Perkiraan Susunan Pemain

Rusia: Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Ilya Kutepov, Sergey Ignashevich, Fedor Kudryashov; Roman Zobnin, Daler Kuzyaev; Aleksandr Samedov, Aleksandr Golovin, Denis Cheryshev; Artem Dzyuba

Kroatia: Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic, Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Perisic; Mario Mandzukic

Sumber: fifa.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.