Pratinjau: Tunisia vs Inggris

0
Inggris vs Tunisia
Sumber gambar: express.co.uk

Kemenangan terakhir Inggris di pertandingan Piala Dunia FIFA sudah menjadi kenangan lama, sehingga banyak yang akan berjuang untuk mengingat kemenangan 1-0 melawan Slovenia hampir delapan tahun lalu di Afrika Selatan 2010. Memang, tidak ada satu pun pemain yang terlibat dalam pertandingan tesebut dalam skuad untuk Rusia 2018.

Sejak Gareth Southgate mengambil alih kursi kepelatihan, The Three Lions telah menikmati awal yang baru dengan sejumlah wajah muda baru di barisan depan. Bahkan, hanya lima pemain, Gary Cahill, Phil Jones, Jordan Henderson, Raheem Sterling dan Danny Welbeck, yang tergabung dalam skuat  pada Brasil 2014 lalu.

Sekarang tim Inggris yang telah diremajakan ini akan mencoba mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan beruntun di turnamen saat mereka menghadapi Tunisia pada hari Senin waktu setempat di Volgograd Arena, kota Volgograd.

Analisa Tarek Kadri untuk Tunisia

Bicara peluang Tunisia, negara Afrika Utara ini memiliki ambisi pribadi di turnamen ini. Dalam pertandingan persahabatan baru-baru ini, Tunisia menunjukkan diri sebagai lawan yang tangguh dan terorganisir dengan baik.

Baca Juga:  Argentina vs Nigeria: Kemenangan Merupakan Keniscayaan bagi La Albiceleste

Dalam persiapan untuk Rusia 2018, Tunisia memainkan serangkaian pertandingan melawan tim papan atas dan tampil dengan standar yang sangat tinggi. Mereka berhasil menahan Portugal  dan kemudian memberikan perlawanan keras ke Spanyol, sebelum akhirnya kalah di menit-menit akhir pertandingan.

Semua anggota skuad fit, termasuk Wahbi Khazri dan Ali Maaloul, yang memberi staf kepelatihan bahan untuk dipikirkan. Tim berada dalam suasana bertarung dan rasa optimis yang tinggi dan para pemain yakin akan kemampuan mereka.

Analisa Laure James untuk Inggris

Awal yang positif sangat penting bagi Inggris, yang memastikan tiket pulang dari Brasil 2014 setelah hanya dua pertandingan. Pasukan Gareth Southgate saat ini terfokus penuh dan santai. Pola pikir adalah kunci.

Gary Cahill berujar bahwa pada tahap kompetisi ini, 50 persen merupakan bakat, 50 persen sisanya kekuatan mental. Skuad muda penuh dengan keyakinan dan satu-satunya dilema Southgate adalah siapa yang harus dipilih dalam starting eleven-nya

Tahukah Anda?

Pertandingan pembukaan Grup G di Piala Dunia 1998 adalah kemenangan 2-0 Inggris atas Tunisia di Stade Velodrome di Marseille pada 15 Juni 1998. Gol dicetak oleh kapten Alan Shearer (43 ‘) dan Paul Scholes (89’), sekaligus debut Gareth Southgate  di Piala Dunia.

Baca Juga:  Inggris vs Kolombia: Mengukur Kehebatan Sesungguhnya Para Singa Muda

Perkiraan Susunan Pemain

Тunisia: Mouez Hassen; Yassine Meriah, Syam Ben Youssef, Dylan Bronn, Ali Maaloul; Ellyes Skhiri, Anice Badri, Ferjani Sassi; Fakhreddine Ben Youssef, Wahbi Khazri, Naim Sliti.

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele Alli, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane.

Sumber: fifa.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.