Pratinjau: Jerman vs Meksiko

0
Jerman vs Meksiko
Sumber gambar: static.standard.co.uk

GOROHO.ID – Banyak yang berubah sejak penampilan terakhir Jerman di Brazil 2014. Sejumlah pemain berpengalaman telah pensiun dari tim juara dunia empat kali ini dan pemain muda yang mencetak gol kemenangan di partai final, Mario Gotze, tidak termasuk dalam 23 pemain yang diboyong Joachim Low ke Rusia.

Walau banyak perubahan, namun ada dua hal yang tetap sama: kesuksesan dan Joachim Low. Die Mannschaft melenggang mulus menuju Rusia 2018, memenangkan sepuluh dari sepuluh pertandingan, mencetak 43 gol, dan hanya kebobolan empat, dan mengangkat Piala Konfederasi FIFA tahun lalu dengan skuad muda, sementara Low baru-baru ini menandatangani kontrak hingga 2020.

Dalam perjalanan menuju gelar terakhir itu, Jerman mengalahkan Meksiko, yang telah tumbuh di bawah asuhan Juan Carlos Osorio, yang bertanggung jawab sejak 2015.

Pelatih Kolombia ini akan berusaha untuk membalas kekalahan 4-1 di Sochi tahun lalu setelah memimpin Meksiko secara komprehensif.

Di kualifikasi Piala Dunia zona CONCACAF, mereka hanya sekali menelan kekelahan dalam 16 pertandingan, dan kekalahan itupun terjadi setelah mereka sudah memastikan tiket di Rusia 2018 dalam genggaman.

Baca Juga:  Uruguay vs Prancis: Duel Dua Tim Tak Terkalahkan

Analisa Steffen Potter untuk Jerman

Juara bertahan akan membuka turnamen mereka melawan lawan terkuat di Grup F dan sangat menyadari tantangan yang ada di depan. Susunan pemain Jerman memunculkan beberapa pertanyaan sulit untuk Low, dan dia mengatakan bahwa Julian Draxler akan memulai dari awal, kemungkinan akan bermain bersama dengan Mesut Ozil dengan mengorbankan Marco Reus.

Mereka berharap untuk mengulang kenangan manis pada 2014, ketika mereka dengan nyaman mengalahkan Portugal 4-0 dalam pertandingan pembukaan.

Analisa Martin Langer untuk Meksiko

Meksiko tahu mereka bukan favorit, tetapi kinerja yang baik akan menjadi sinyal yang kuat untuk memulai Piala Dunia. Jika mereka berhasil menang di partai pembuka melawan Jerman, maka itu akan dianggap sebagai hasil luar biasa, mengingat Jerman menang 4-1 dalam pertemuan terakhir mereka.

Pelatih Juan Carlos Osorio dan para pemainnya telah menyatakan bahwa mereka siap menghadapi tantangan dan tidak takut.

Tahukah Anda?

Jerman rata-rata mencetak 3,5 gol per pertandingan dalam pertandingan pembuka mereka di Piala Dunia sejak kekalahan terakhir mereka di partai pembuka 36 tahun yang lalu melawan Aljazair. Meksiko membutuhkan 56 tahun untuk memenangkan pertandingan pembuka di Piala Dunia. Kemenangan mereka datang pada upaya kesembilan di kandang sendiri di Meksiko 1986.

Baca Juga:  Tiga Alasan Mengapa Kroasia Layak Melaju ke Final Piala Dunia Rusia 2018

Perkiraan Susunan Pemain
Jerman: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Mats Hummels, Jonas Hector; Sami Khedira, Toni Kroos; Thomas Müller, Mesut Ozil, Julian Draxler; Timo Werner​

Meksiko: Guillermo Ochoa; Carlos Salcedo, Hugo Ayala, Hector Moreno, Miguel Layun; Hector Herrera, Andres Guardado; Carlos Vela; Jesus Corona, Javier Hernandez, Hirving Lozano

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.