Pratinjau: Brasil vs Swiss

0
Brasil vs Swiss
Sumber gambar: static.standard.co.uk

Stadion Rostov Arena yang berlokasi di kota Rostov-On-Don akan bersiap menggelar  pertandingan kedua di Grup E di Rusia 2018 ini, yang mempertemukan favorit juara Brasil melawan Swiss, yang merupakan satu-satunya negara dalam sejarah yang berhasil mengalahkan juara Piala Dunia di pertandingan pembuka mereka.

Pertandingan pada Minggu waktu setempat menandai kembalinya pemain Brasil ke panggung Piala Dunia menyusul kampanye traumatis mereka di kandang sendiri pada tahun 2014. Mereka membutuhkan waktu dua tahun untuk pulih dari pengalaman buruk tersebut, dengan kedatangan Tite  pada pertengahan 2016 yang memberikan rasa tenang kepada tim.

Tite memastikan Brasil sebagai tim Amerika Selatan pertama yang mencapai Rusia 2018. Dia juga merombak tim juara dunia lima kali ini sehingga hanya memiliki enam pemain dengan pengalaman Piala Dunia, seperti yang terjadi empat tahun lalu.

Swiss sendiri hanya sekali kalah sejak awal 2016 dan tersingkir dari EURO 2016 lalu hanya melalui adu penalti. Meskipun mereka harus melalui babak play-off untuk lolos ke Rusia, negara yang juga menjadi markas FIFA ini menyusun kampanye yang sangat baik di babak penyisihan Eropa dan tahu apa yang diperlukan untuk menghadapi tim besar dalam pertandingan pembuka, setelah mengalahkan juara Spanyol di laga pertama mereka di Afrika Selatan 2010.

Baca Juga:  Brasil vs Meksiko: Pembuktian Neymar dan Kutukan Meksiko di Babak 16 Besar

Analisa Giancarlo Giampietro untuk Brazil

Tim Selecao percaya Swiss akan memainkan permainan yang sangat ketat, yang berarti para anak asuh Tite akan membutuhkan banyak kesabaran pada malam pertama mereka, suatu kesempatan yang selalu penuh dengan ketegangan.

Tite mengatur barisan Neymar, Gabriel Jesus, Philippe Coutinho dan Willian, kuartet yang menawarkan kreativitas, keterampilan memainkan bola dengan halus, mobilitas, dan penyelesaian akhir, dan itu semua merupakan kualitas yang dibutuhkan Brasil untuk mematahkan lawan mereka.

Analisa Alan Schweingruber untuk Swiss

Meskipun menghormati lawan-lawan mereka di grup E, Swiss akan penuh percaya diri setelah hasil imbang 1-1 dengan Spanyol dan menang atas Jepang 2-0 dalam pertandingan pemanasan mereka. Pelatih Vladimir Petkovic pasti mempelajari hal yang bermanfaat sebelum memulai kampanye mereka di Rusia 2018.

Tahukah Anda?

Brasil telah memenangkan 16 dari 20 pertandingan pembukaan mereka di Piala Dunia.  Dua kekalahan mereka dapatkan di  dua piala dunia pertama. Tim Brasil kalah 1-2 atas Yugoslavia di Uruguay 1930 dan 1-3 atas Spanyol di Italia 1934.

Baca Juga:  Pratinjau: Kosta Rika vs Serbia

Perkiraan Susunan Pemain

Brasil: Alisson; Danilo, Thiago Silva, Miranda, Marcelo; Casemiro, Paulinho, Philippe Coutinho; Willian, Gabriel Jesus, Neymar.

Swiss: Sommer; Lichtsteiner, Schaer, Akanji, Rodriguez; Behrami, Xhaka; Shaqiri, Dzemaili, Zuber; Seferovic.

Sumber: fifa.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.