Polandia vs Senegal: Pertarungan Lewandowski dan Sane, Dua Debutan Haus Gol

0
Polandia vs Senegal
Sumber gambar: standard.co.uk

Pada Piala Dunia pertama mereka pada tahun 2002, Senegal mengalahkan juara bertahan Prancis dalam pertandingan pembuka mereka dan berhasil melangkah hingga ke perempat final, namun ditumbangkan Turki melalui golden goal.

Tim tersebut berhasil mencatatkan tinta emas dalam sejarah sepak bolanya. Dan kini, Sadio Mane (Liverpool ) akan mencoba untuk menambahkan bab lain. Kapten Senegal 16 tahun lalu , Aliou Cisse , kini telah menjadi pelatih.

Para Singa dari Teranga akan bersemangat untuk menunjukkan cakar mereka saat menghadapi Polandia pada Selasa (19/06/2018) sore waktu setempat di Spartak Stadium,  kota Moskow.

Pelatih Polandia, Adam Nawałka, kembali ke Piala Dunia setelah absen selama 12 tahun dan semua mata tertuju pada Robert Lewandowski, yang mencetak tidak kurang dari 16 gol dalam fase kualifikasi ditambah tiga lainnya dalam dua pertandingan pemanasan menjelang Rusia 2018.

Wajah penyerang Bayern Munchen tersebut muncul pada perangko di negara asalnya dan dia akan berusaha untuk bersinar pada debutnya di Piala Dunia.

Analisa Piotr Kozminski untuk Polandia

Baca Juga:  Piala Dunia 2018 Hadir di MNC Vision

Polandia selalu berhasil melewati babak grup Piala Dunia ketika mereka mendapatkan setidaknya satu poin di pertandingan pembuka mereka (1974, 1978, 1982, 1986), tetapi ketika mereka kalah di partai pembuka, mereka tidak melanjutkan gagal melaju ke babak selanjutnya (2002, 2006).

Sehingga bukanlah sebuah kejutan jika pelatih dan para pemainnya sangat menyadari akan pentingnya pertandingan melawan Senegal ini.

Dengan Robert Lewandowski (dan 55 gol internasionalnya) di tim, ada banyak harapan bahwa pasukan Adam Nawałka akan bermain lebih dari tiga pertandingan di Rusia.

Analisa Cynthia Nzetia untuk Tunisia

Enam belas tahun setelah penampilan pertama dan satu-satunya hingga saat ini, Senegal akhirnya kembali di panggung Piala Dunia setelah berhasil mengungguli Afrika Selatan, Kepulauan Cap Verde, dan Burkina Faso di kualifikasi zona Afrika.

Aliou Cisse telah mengumpulkan tim dengan kekuatan fisik dalam diri Mame Diouf, Kalidou Koulibaly, dan Cheikhou Kouyate, serta kemampuan teknis Idrissa Gueye dan Keita Balde, yang menjadikan tim ini sangat kuat di sayap.

Baca Juga:  Tiga Alasan Mengapa Kroasia Layak Melaju ke Final Piala Dunia Rusia 2018

Tahukah Anda?

Pada usia 42 tahun, Pelatih Senegal ,Aliou Cisse,merupakan pelatih termuda di Piala Dunia ini.

Perkiraan Susunan pemain
Polandia: Wojciech Szczesny; Maciej Rybus, Michal Pazdan, Jan Bednarek, Lukasz Piszczek; Kamil Grosicki, Jacek Goralski, Grzegorz Krychowiak, Jakub Blaszczykowski, Piotr Zielinski; Robert Lewandowski​

Senegal: Khadim Ndiaye; Lamine Gassama, Kara Mbodji, Kalidou Koulibaly, Youssouf Sabaly; Pape Alioune Ndiaye, Cheikhou Kouyate, Gana Idrissa Gueye; Keita Balde, M’Baye Niang, Sadio Mane

Sumber: fifa.com

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.