Piala Dunia 2018 Hadir di MNC Vision

0
Logo Rusia 2018
Sumber gambar: fifa.com

Piala Dunia Rusia 2018 sudah resmi dimulai pada Kamis 14 Juni yang lalu, hampir bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Gelaran Piala Dunia kali ini dibuka dengan pertandingan yang mempertemukan tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi yang berkesudahan dengan skor mencolok 5 – 0 untuk keunggulan tim Sbornaya.

Hingga hari ke-11, ajang sepak bola terbesar di dunia ini makin ramai dan menegangkan. Beberapa pertandingan yang melibatkan tim favorit juara sangat sering berakhir dengan hasil yang tak terduga. Argentina dan Jerman misalnya.

Hak Siar Piala Dunia 2018 di Indonesia

Pemegang hak eksklusif lisensi media Piala Dunia 2018 di Indonesia, Futbal Momentum Asia (FMA), awalnya membagi hak siar ke lima kategori. Lima kategori tersebut adalah Free to Air, Pay TV, OTT, Mobile Streaming & IPTV, dan Radio.

Free to Air akan disiarkan oleh Trans TV dan Trans 7. Sementara untuk kategori Pay TV akan disiarkan oleh Transvision dan K-Vision.

Hak siar di kategori OTT (Over-the-Top) dipegang oleh KLIX by Visinesia. Mobile Streaming dan IPTV dipegang oleh Telkomsel dan Indihome. Terakhir, untuk Radio dipegang oleh RRI.

Baca Juga:  Pratinjau: Kosta Rika vs Serbia

OTT sendiri merupakan layanan dengan konten berupa data, informasi atau multimedia yang berjalan melalui media internet. Beberapa contoh perusahaan yang beroperasi di layanan OTT adalah KLIX, Facebook, Twitter, Youtube, Viber, dan lain-lain.

MNC Vision Turut Memeriahkan Piala Dunia 2018

MNC Vision secara mengejutkan turut serta menyiarkan Piala Dunia 2018 sejak tanggal 23 Juni 2018, atau 10 hari sejak pertandingan pembuka, dimulai dengan pertandingan yang mempertemukan kuda hitam Belgia menghadapi wakil Afrika, Tunisia.

MNC Vision, sebelumnya bernama Indovision, merupakan pemain tertua di industri Pay TV  serta memiliki jangkauan terluas di Indonesia. Selain itu, dengan menggunakan teknologi frekuensi S-Band, tayangan MNC Vision sangat jernih dan tidak akan terpengaruh walau cuaca buruk sekalipun.

Dilansir dari laman resminya, pelanggan MNC Vision bisa menyaksikan siaran Piala Dunia 2018 secara otomatis (tanpa permintaan terlebih dahulu) melalui Soccer Channel (Channel  101) dengan tambahan iuran hanya Rp. 10.000 yang akan ditagihkan pada tagihan iuran bulan berikutnya.

Dapat dipastikan bahwa ini akan menjadi kabar yang sangat membahagiakan bagi pelanggan setia MNC Vision, yang dilansir dari beberapa sumber menguasai sekitar 70 persen pangsa pasar industri Pay TV di Indonesia

Baca Juga:  Argentina vs Nigeria: Kemenangan Merupakan Keniscayaan bagi La Albiceleste

********

Piala Dunia 2018 akan berlangsung hingga tanggal 15 Juli mendatang. Total ada 64 partai yang dipertandingkan di Rusia. Siapkan kopi terbaik dan semoga tim jagoan Anda berhasil mengangkat piala berwarna emas itu.

Sumber: Bolabob, FIFA, MNCVision

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.