Pengenalan Singkat Serie A Musim Kompetisi 2019/20

0
Sumber: Lega Calcio

Serie A musim kompetisi 2019/20 akan dimulai pada Minggu, 25 Agustus 2019 waktu Italia atau Sabtu, 24 Agustus 2019 waktu Indonesia.

Musim ini, liga yang disiarkan pertama kali di Indonesia oleh RCTI ini menjadi semakin menarik berkat kedatangan beberapa pemain bintang dalam diri Romelu Lukaku dan Diego Godin (keduanya pemain Inter Milan), Adrien Robiot, Matthijs De Ligt, Aaron Ramsey, dan Danilo (keempatnya pemain Juventus); David Ospina (Napoli), dan beberapa pemain lainnya.

Berikut adalah beberapa hal menarik yang perlu Anda ketahui tentang Serie A musim 2019/20:

Juara Bertahan

Juara bertahan selama 8 musim terakhir adalah Juventus. Tim berlogo kuda zebra ini tak terbendung lagi sejak rival-rival utama mereka, terutama Inter Milan dan AC Milan, mengalami permasalahan finansial akibat salah kelola.

Musim ini pun, banyak pihak yang masih menjagokan tim asuhan Maurizio Sarri ini akan menggondol gelar kesembilan secara beruntun.

Logo Baru

Setelah meluncurkan logo baru musim lalu, tahun ini Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) kembali mengganti logo Serie A dengan mengusung semangat perubahan. Ini merupakan logo keenam selama 22 tahun terakhir.

Baca Juga:  Barcelona vs Inter Milan, Kembalinya Mauro Icardi ke Rumahnya

Partai Pembukaan Serie A 2019/20

Partai pembuka di giornata 1 akan mempertemukan juara bertahan Juventus menghadapi Parma pada Sabtu, 24 Agustus 2019 waktu Indonesia. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Ennio Tardini, markas Parma.

Bola Resmi Serie A

Nike Merlin 2 adalah nama dari bola resmi yang akan digunakan di kompetisi Serie A musim 2019/20.

Bola ini memiliki tampilan yang menarik dengan detail warna biru dongker (navy blue) dan kuning, dengan tetap mempertahankan fitur pendahulunya Nike Merlin, yang merupakan bola resmi Serie A tahun lalu.

Bekerja Sama Secara Penuh dengan PES 2020

Pro Evolution Soccer atau World Soccer Winning Eleven dan sekarang E-Football Winning Eleven/E-Football PES yang merupakan seri permainan sepak bola yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Konami, mengumumkan bahwa versi 2020 yang akan dirilis September 2019 nanti akan mendapat lisensi dari seluruh klub peserta Serie A.

Di seri sebelumnya, PES tidak mendapatkan lisensi dari Juventus.

Kembalinya Para Perantau

Musim ini, tiga pemain Italia yang bernama besar “mudik” ke kampung halamannya, yakni Mario Balotelli (putus kontrak dengan Marseille), Gianluigi Buffon (PSG), dan Davide Zappacosta (pinjaman dari Chelsea).

Hak Siar di Indonesia

Sampai saat ini tidak satu pun TV lokal yang mengonfirmasi akan menayangkan Serie A musim terbaru. Sempat muncul isu bahwa RCTI akan kembali bernostalgia dengan Serie A, namun sampai saat ini berita itu hanyalah sebatas kabar burung.

Baca Juga:  Format, Regulasi, dan Hak Siar Liga 2 2020

BeINSport memegang hak siar Serie A dan bisa disaksikan melalui beberapa PayTV seperti MNC Vision, maupun aplikasi BeINSport Connect dengan metode berbayar.

**********

Nantikan terus artikel tentang Serie A dari Goroho.ID!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.