[Netflix] Ulasan The Yin-Yang Master: Dream of Eternity

0
Sumber: IMDB

Sinopsis:

Qing Ming (Mark Chao), seorang master Yin-Yang, menuju ke ibu kota kerajaan untuk melaksanakan permintaan terakhir gurunya. Di sana, ia bertemu dengan para master lainnya, yakni Bo Ya (Allen Deng), He Shouye (Duo Wang), dan Long Ye (Jessie Li), yang masing-masing memiliki keahlian sihir berbeda-beda. Bersama-sama, mereka mencoba membuka rahasia kelam yang melibatkan putri kerajaan.

Ulasan

Film ini merupakan adaptasi dari novel Jepang yang laris, sehingga sama seperti nasib film-film sejenis, film ini akan menjadi sasaran kritik penggemar bukunya jika ada detail kecil yang melenceng. Tapi dari segi konsep cerita jangan diragukan lagi.

Sumber: IMDB

CGI dalam film ini tergolong ‘wah’ untuk ukuran film Tiongkok (mungkin karena ada Netflix di belakangnya?). Visual teknik sihir yang disajikan dan tampilan ular raksasa di film ini terlihat cukup realistis.

Satu hal yang menarik, teknik sihir teleportasi Qing Ming hampir sama persis dengan teknik Doctor Strange. Akan terasa aneh jika Marvel tidak akan mempersoalkan hal ini.

Baca Juga:  Annabelle Comes Home, Film Horor yang Menyenangkan

Bicara soal kualitas peran, para aktor dan aktris di film ini terlihat sangat baik menghidupkan perannya, terutama sang antagonis He Shouye, yang juga berperan ganda sebagai Zhong Xing, guru dari Qing Ming.

Karakter para pemain ini terlihat semakin kuat berkat riasan dan aksesorisnya, terutama kostum. Ya, kostumnya. Terlihat modern dengan kombinasi gaya Korea, Tiongkok, dan Jepang.

Sumber: IMDB

Film ini terlihat sinematik dan sempurna di tiap detailnya. Banyaknya aktor muda tampan di film ini, menyiratkan bahwa film ini sebenarnya menyasar penonton wanita.

Kualitas Film: 8/10 | Kesenangan Menonton: 7/10

Goroho.ID adalah media literasi nirlaba yang berbasis di Manado, Sulawesi Utara, yang menyediakan platform untuk menulis. Kami menyajikan artikel yang ringan, menarik, dan informatif. Selengkapnya tentang kami bisa dibaca di sini

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.