[Netflix] Ulasan Rurouni Kenshin: The Beginning (2021)

0
Sumber: IMDB

RUROUNI KENSHIN : THE BEGINNING (2021)

Directed By : Keishi Otomo

Rurouni Kenshin: The Beginning” (selanjutnya akan disebut The Beginning) menjadi akhir perjalanan saga Kenshin Himura. Di instalment kelima ini, menjadi awal untuk mengakhiri seluk-beluk Kenshin Himura sebagai Battousai.

Masih di bawah kendali Keishi Otomo, “The Beginning” tidak jauh berbeda dengan “The Final” (2020). Pendekatan – pendekatan Keishi Otomo masih membawa style-nya sendiri.

Sebagai kisah awal yang memang mengadaptasi alur cerita manganya, visualisasi yang diterapkan masih menjadi ciri khas dari Keishi Otomo, sekuen aksi tetap menjadi daya jual film ini. Namun, tidak hanya terpusat pada bagaimana Kenshin Himura memainkan samurainya.

Sumber: IMDB

Sisi drama yang disuntikkan berusaha mencampuradukkan emosi penonton, porsi drama memberikan waktu untuk break sejenak setelah Keishi Otomo menyajikan pertarungan intens ciri khas waralaba ini.

Walau membagi porsi setara, unsur drama antara Kenshin dan Tomoe terbilang mencuri perhatian selama film ini berjalan.

Chemistry yang begitu hidup serta benang merah yang saling mengikat, seakan menghipnotis audience untuk melupakan bahwa Rurouni Kenshin adalah film yang terkenal dengan aksi laganya.

Baca Juga:  The Invisible Man, Film Teknologi Berbalut Horor Mendebarkan

Penempatan unsur drama yang tepat, mengindikasikan “The Beginning” sebuah awalan kejam yang nyatanya dihanyutkan lewat drama cinta-cintaan Kenshin dan Tomoe.

Seperti sebelumnya, hal baru yang tampak sangat jelas adalah aktris Arimura Kasumi. Berperan sebagai Yukishiro Tomoe, ekspresi serta gimmick-nya begitu stabil.

Yukishiro Tomoe dihidupkan oleh Arimura sebagai karakter yang penting dan menjadi dasar cerita yang dipusatkan Keishi Otomo.

Sumber: IMDB

Takeru Satoh tentu saja tidak diragukan lagi kembali memerankan seorang samurai dengan tanda X. Love Relationship kedua karakter merupakan elemen pemikat tiap pasang mata yang menonton.

Well, “Rurouni Kenshin: The Beginning” adalah sebuah hidangan penutup yang disajikan secara perfecto!

IMDB: 8/10

Goroho.ID adalah media literasi nirlaba yang berbasis di Manado, Sulawesi Utara, yang menyediakan platform untuk menulis. Kami menyajikan artikel yang ringan, menarik, dan informatif. Selengkapnya tentang kami bisa dibaca di sini

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.