Menyambut Serie A Musim 2018/2019 di beIN Sports

0
CR7 Juventus
Sumber gambar: @Getty Images

Kabar gembira datang menghampiri para pencinta Liga Italia Serie A di akhir bulan Juli yang lalu. Setelah musim lalu hanya bisa dinikmati secara resmi lewat media streaming, kini Serie A bisa dinikmati di layar TV walaupun kalian harus merogoh kocek dengan berlangganan paket yang ditentukan oleh masing-masing operator Pay TV.

Kabar ini diawali dengan twit beIN Sports Indonesia pada tanggal 24 Juli lalu, yang menampilkan foto Cristiano Ronaldo dengan caption : “Dia mungkin sudah berganti kostum dan bermain di stadion yang lain. Tapi kamu masih bisa menyaksikan aksi salah satu pemain terbaik dunia ini setiap minggunya. Penasaran?”

Sontak, jagat maya komunitas pencinta bal-balan heboh dengan twit ini, karena sebelumnya informasi perihal hak siar Liga Italia masih simpang siur.

Tak berselang sehari, akun resmi Twitter beIN Sports Indonesia kembali bercuit, kali ini dengan memperkenalkan beINConnectID, media streaming beIN Sports yang bisa diakses lewat situs web maupun melalui gawai yang mengusung sistem operasi Android dan iOS dengan mengunduh aplikasinya.

Mengenal beIN Sports Indonesia

Baca Juga:  Pengenalan Singkat Serie A Musim Kompetisi 2019/20

Sebagai informasi, beIN Sports merupakan saluran olahraga global yang dimiliki oleh Qatari Sports Investments (afiliasi dari Al Jazeera Media Networks).

Saluran TV satelit berlangganan ini masuk ke Indonesia pada pertengahan tahun 2013 sebagai bagian dari kesepakatan kontrak siaran Liga Primer Inggris antara MP & Silva bersama OrangeTV,  Nexmedia, TransVision, dan UseeTV.

Pada pertengahan tahun 2014, beIN Sports bekerja sama dengan K-Vision. Namun pada 21 November 2014, First Media dan BiG TV memutuskan kerja sama terkait masalah kontrak antara kedua belah pihak.

Indovision, Okevision, dan Top TV (yang kini berganti nama menjadi MNC Vision) serta MNC Play menjalin kontrak kerja sama dengan beIN Sports pada tahun 2016.

Sejak 1 April 2016, beIN Sports tidak lagi bekerjasama dengan Transvision, namun UseeTV masih menayangkannya hingga saat ini.

Walaupun bekerja sama dengan hampir semua operator Pay TV di Indonesia, namun belum semua operator yang mengumumkan penayangan liga yang pernah sangat populer di tahun 1990-an ini. Tercatat, hingga saat ini baru Nexmedia, K-Vision, dan MNC Vision yang mengumumkan tentang hal ini secara resmi melalui akun twitter resmi masing-masing.

Kapan dimulai?

Baca Juga:  Hak Siar Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020

Pertandingan pembukaan Serie A akan dimulai pada tanggal 19 Agustus ini dengan mempertemukan tuan rumah, Chievo, menghadapi juara bertahan, Juventus, pada pukul 00.00 WIB dan dilanjutkan dengan pertandingan antara Lazio menghadapi Napoli di hari yang sama pada pukul 02.30 WIB. Pertandingan lain akan berlangsung dini hari pada keesokan harinya.

Dua partai yang melibatkan tim dari kota Genoa, yakni Sampdoria dan Genoa, ditunda karena bencana parah di kota tersebut. Kedua partai tersebut adalah: Milan vs Genoa dan Sampdoria vs Fiorentina.

Untuk informasi lebih lengkapnya perihal Serie A dan bagaimana cara  menyaksikannya, silakan berkunjung ke situs resmi maupun akun Twitter resmi ketiga operator Pay TV di atas, dan bersiaplah menyaksikan pertandingan-pertandingan khas Liga Italia yang kaya akan unsur taktik dan gol-gol berkelas.

Benvenuto Serie A

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.