Inggris vs Panama: Memburu Gol demi Asa Meraih Posisi Puncak Grup

0
Skuad Inggris
Sumber gambar: Fifa.com

Untuk pertama kalinya dalam 12 tahun, Inggris akhirnya memulai kampanye mereka di Piala Dunia dengan kemenangan. Mereka bersiap untuk tiga poin berikutnya kala menghadapi Panama.

Setelahnya,  mereka akan bertempur habis-habisan melawan Belgia, yang pada Sabtu (23/6/2018) sore waktu setempat, menang besar atas Tunisia, untuk menentukan siapa yang berhak meraih juara grup. Juara grup biasanya akan dipertemukan dengan lawan yang lebih enteng di babak 16 besar.

Meskipun Harry Kane berada dalam performa terbaik dan sangat berbahaya  di situasi bola mati, yang merupakan sumber dari kedua gol mereka ketika menghadapi Tunisia, pasukan Gareth Southgate harus mempertajam penyelesaian akhir mereka. Kemenangan dengan jumlah gol yang besar menjadi syarat mutlak, untuk menjaga asa menjadi juara grup.

Meskipun mengukir 17 peluang melawan Tunisia, mereka harus menunggu hingga menit pertama perpanjangan waktu sebelum merebut kemenangan.

Namun Panama akan memiliki ide lain. Meskipun sadar bahwa mereka tidak memiliki pengetahuan tentang lawan mereka, Los Canaleros berniat untuk melakukan perlawanan dan membentuk blokade pertahanan yang sama yang membuat pasukan Belgia bertahan di pertandingan pertama mereka.

Baca Juga:  Piala Dunia 2018 Hadir di MNC Vision

Panama juga sedang berusaha untuk mencetak gol pertama mereka di Piala Dunia. Apakah itu akan terealisasi ketika melawan Inggris?

Analisis Laure James untuk Inggris
Kemenangan atas Tunisa di pertandingan pembuka yang merupakan kemenangan pertama mereka sejak Jerman 2006, membuat Inggris semakin percaya diri.

Mereka tidak akan meremehkan Panama, namun ada banyak spekulasi mengenai kemungkinan Ruben Loftus-Cheek dan Marcus Rashford yang akan menjadi starter menggantikan Dele dan Raheem Sterling.

Kehadiran mereka akan memberi Inggris  kekuatan tambahan dari segi fisik, sesuatu yang mereka perlukan untuk menghadapi pemain Panama. Southgate telah memperingatkan para pemainnya untuk siap menghadapi tantangan.

Analisis Samuel McCollin untuk Panama
Setelah membuat debut Piala Dunia mereka, kini Panama dapat meninggalkan rasa gugup mereka di belakang dan fokus pada hasil latihan dan siap berkompetisi dengan yang terbaik.

Dalam menghadapi Inggris, Panama akan berharap untuk menunjukkan disiplin taktik yang lebih baik dengan formasi 4-1-4-1 mereka dan, di atas semua, tetap menyerang dan memberikan ancaman pada lawan, dengan harapan tidak akan “pulang kampung” terlalu dini.

Baca Juga:  Polandia vs Senegal: Pertarungan Lewandowski dan Sane, Dua Debutan Haus Gol

Tahukah Anda?
Kekuatan terbaik Panama adalah pertahanan mereka. Masalah bagi Los Canaleros adalah mereka sama sekali tidak efektif di depan gawang, hanya mencetak dua gol dalam tujuh pertandingan terakhir mereka, dua di antaranya berakhir seri dan sisanya kalah.

Perkiraan Susunan Pemain
Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Ruben Loftus-Cheek, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Marcus Rashford, Harry Kane

Panama: Jaime Penedo; Roman Torres, Fidel Escobar, Michael Murillo, Eric Davis; Gabriel Gomez, Anibal Godoy, Armando Cooper, Edgar Barcenas, Jose Luis Rodriguez; Blas Perez

Sumber: Fifa.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.