Inggris vs Kolombia: Mengukur Kehebatan Sesungguhnya Para Singa Muda

0
Inggris vs Kolombia
Sumber gambar: © Getty Images

Pertemuan antara Kolombia dan Inggris di Stadion Spartak, kota Moskow, merupakan pertandingan terakhir di babak 16 besar Rusia 2018. Hanya satu dari dua tim yang dapat menempati slot terakhir di babak 8 besar, dengan menghadapi salah satu dari Swedia atau Swiss, serta menjaga mimpi mereka untuk mengangkat piala tetap hidup.

Kolombia tidak pernah berhasil mengalahkan The Three Lions, dengan pertemuan terakhir berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Inggris di Prancis 1998.

Tim asuhan Jose Pekerman melaju ke babak 16 besar setelah menang atas Senegal di pertandingan grup terakhir mereka dan berhasil meraih posisi puncak, tetapi belum sepenuhnya memanfaatkan potensi menyerang yang dipelopori oleh Radamel Falcao dan James Rodriguez. Nama terakhir, yang merupakan pencetak gol terbanyak di Brasil 2014, telah diganggu oleh cedera dan diragukan untuk tampil pada pertandingan dini hari nanti.

Inggris memenangkan dua pertandingan di fase grup dan sangat bergantung pada kualitas individu pemain seperti Dele dan Harry Kane.

Ketika melawan Belgia, kekuatan Inggris yang sebenarnya belum terlihat karena Gareth Southgate memilih untuk mengistirahatkan sejumlah pemain reguler agar fit pada babak 16 besar. Maka pertandingan melawan Los Cafeteros ini akan menjadi tolak ukur  tim muda Inggris, baik dari kualitas maupun mental.

Baca Juga:  Inggris vs Panama: Memburu Gol demi Asa Meraih Posisi Puncak Grup

Analisis Alejandra Rueda untuk Kolombia

Kolombia berharap untuk mengulang prestasi mereka pada putaran final 2014 dengan mencapai babak 8 besar untuk kedua kalinya, dan bertujuan untuk melakukannya dengan mendominasi penguasaan bola dan mengendalikan tempo permainan.

Apakah mereka berhasil atau tidak akan tergantung pada kemampuan mereka untuk menemukan celah dalam pertahanan Inggris, terutama pada sayap, serta menahan serangan balik cepat Three Lions.

Analisis Laure James untuk Inggris

Southgate telah menantang para pemainnya untuk menulis sejarah mereka sendiri, terutama mengingat rekor Inggris yang buruk pada fase sistem gugur. Ini mungkin tim yang tidak berpengalaman, tetapi kombinasi bakat, kepercayaan diri, dan vitalitas membantu mereka dengan baik di babak penyisihan grup. Jika hal ini terus berlanjut, maka misi membawa pulang Piala Dunia ke tanah Inggris akan semakin terbuka lebar.

Tahukah Anda?

Kane berhasil membobol jala gawang lawan sebanyak lima kali di babak penyisihan grup untuk memimpin jalan memenangkan Sepatu Emas Adidas sebagai pencetak gol terbanyak turnamen ini.

Baca Juga:  Pratinjau: Kosta Rika vs Serbia

Perkiraan Susunan Pemain

Kolombia: David Ospina; Santiago Arias, Davinson Sanchez, Yerry Mina, Johan Mojica; Carlos Sanchez, Mateus Uribe; Juan Cuadrado, Juan Quintero, Luis Muriel; Falcao

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane

​Sumber: fifa.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.