Inggris vs Belgia: Duel Dua “Monster”, Kane dan Lukaku

0
Inggris vs Belgia
Sumber gambar: fifa.com

Babak penyisihan grup Piala Dunia Rusia 2018 akan memasuki hari terakhir dengan menyajikan salah satu pertandingan yang paling dinanti, Inggris menghadapi Belgia. Keduanya akan bersaing untuk posisi teratas di Grup G saat mereka bentrok di Kaliningrad.

Mari berharap akan terjadi drama dan hiburan yang memuaskan setelah penampilan mengesankan keduanya sejauh ini. Bahkan, mereka menuju ke pertandingan dengan catatan yang sama persis, masing-masing mencatatkan delapan gol, angka yang setara dengan jumlah gol Rusia saja, dan kebobolan dua kali.

Jika berakhir imbang, catatan fair play kedua belah pihak bisa memutuskan siapa yang berakhir di puncak, dengan Inggris unggul menjelang sepak mula.

Dua pertemuan di piala dunia sebelumnya menunjukkan bahwa pertandingan akan berlangsung sengit.

Mereka pertama kali bertemu pada babak penyisihan grup pada tahun 1954, berbagi delapan gol dalam hasil imbang 4-4 ​​yang luar biasa.

Dan ada lebih banyak keriuhan yang terjadi ketika mereka bertemu kembali pada tahun 1990. Dengan adu penalti yang tampaknya tak terelakkan, David Platt mengamankan kemenangan 1-0 untuk The Three Lions di saat-saat terakhir perpanjangan waktu.

Baca Juga:  Tiga Alasan Mengapa Kroasia Layak Melaju ke Final Piala Dunia Rusia 2018

Analisa Laure James untuk Inggris

Belgia akan menghadapi ujian sesungguhnya di Rusia 2018 ketika menghadapi Inggris. Walaupun sudah mengantongi tiket ke babak 16 besar,  namun Gareth Southgate adalah sosok yang percaya akan semangat dan momentum kompetisi, yang berarti bahwa mereka akan mengejar kemenangan.

Sepertinya beberapa perubahan akan terjadi pada susunan pemain, mengingat kekuatan dan kedalaman di skuad Inggris, dan keinginan Southgate untuk memastikan bahwa mereka yang akan bermain di babak 16 besar memiliki cukup menit bermain.

Dengan Ruben Loftus-Cheek dan Kyle Walker sudah mengantongi kartu kuning, Southgate bisa mempertimbangkan Danny Rose, sementara ada juga spekulasi bahwa Harry Kane akan berada di bangku cadangan guna memberi Jamie Vardy debut di Piala Dunia. Namun Southgate mengatakan kepada FIFA TV bahwa dia tidak akan mengutak-atik barisan belakangnya.

Analisa Simon Massart untuk Belgium

Roberto Martinez sudah mengindikasikan bahwa dia akan melakukan sesuatu saat melawan Inggris.  Pelatih Belgia ini pasti akan tetap setia dengan formasi 3-4-2-1 kegemarannya saat ia memperkenalkan setidaknya enam wajah baru, dengan Thomas Vermaelen diharapkan kembali dan Michy Batshuayi mengambil alih peran Romelu Lukaku di depan.

Baca Juga:  Goodbye Christopher Robin: Kisah Inspirasi Winnie The Pooh

Tahukah Anda?

Harry Kane dan Romelu Lukaku membuat prestasi langka Piala Dunia dengan mencetak setidaknya masing-masing dua gol di kedua pertandingan pembukaan mereka.

Hanya dua pemain yang pernah melakukan hal yang sama dalam sejarah kompetisi: Sandor Kocsis untuk Hongaria di Swiss 1954 dan Guillermo Stabile untuk Argentina di Uruguay 1930. Kedua tim melaju hingga mencapai Final.

Perkiraan Susunan pemain

Inggris: Jordan Pickford; Phil Jones, John Stones, Gary Cahill; Trent Alexander-Arnold, Ruben Loftus-Cheek, Eric Dier, Jesse Lingard, Danny Rose; Marcus Rashford, Harry Kane

Belgia: Thibaut Courtois; Thomas Vermaelen, Dedryck Boyata, Toby Alderweireld; Mousa Dembele, Marouane Fellaini, Nacer Chadli, Thorgan Hazard, Youri Tielemans, Eden Hazard, Michy Batshuayi

 

Sumber: fifa.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.