[HBO Go] Ulasan: Zack Snyder’s Justice League

0
Sumber: IMDB

Puas. Itu kata yang tepat untuk menggambarkan tentang film ini. Dengan durasi sekitar 4 jam, yang kurang lebih sama dengan waktu perjalanan dari Manado ke Kotamobagu, disarankan jangan langsung menonton di saat pulang kerja atau di saat lelah. Mandi dulu, makan secukupnya, setelah segar baru nonton hehehe.

Film versi Snyder ini sangat-sangat detail jika dibandingkan dengan versi 2017, terlebih pada pengembangan karakter Cyborg dan Flash.

Soal rating R yang disematkan karena pertimbangan banyak adegan berdarah-darah bahkan kepala terguling-guling.

Scoring layak mendapat jempol, tapi soal CGI tetap masih kalah jika dibandingkan dengan MCU.

Musik-musik tambahan yang bergenre folk dan klasik, serta adegan-adegan slow-mo yang jadi “signature” dari Snyder, makin menjadikan penonton nyaman. Hitung-hitung sebagai jeda selama menonton untuk refreshing otak. Terutama di adegan Batman berpisah dengan Aquaman di pinggir pantai.

Karena ini bukan spoiler, jadi penulis tidak akan merincikan seperti apa scene-scene tambahan yang lumayan banyak (jualan utama versi Snyder ini).

Baca Juga:  Film Hollywood Keren yang Tayang di Bulan Januari 2020

Yang paling menarik perhatian di film ini tentu saja Darkseid, sang villain utama, boss-nya Steppenwolf, yang hasratnya menghancurkan semesta bahkan melebihi Thanos.

Konsep multiverse mungkin akan menjadi solusi untuk menjaga asa bersaing dengan MCU tetap hidup.

Konsep multiverse ini juga yang mengilhami Snyder memunculkan adegan Knightmare (mimpi buruk Batman yang berpotensi menjadi nyata jika Justice League gagal melindungi bumi).

Di arc knightmare, yang terinspirasi dari Injustice, Batman dikisahkan menjadi pemimpin organisasi Insurgency yang beranggotakan Cyborg, Flash, Mera, Joker, dan Deathstroke. Superman dan Darkseid menjadi villain utama.

Oh ya, ada tambahan anggota baru Justice League di akhir cerita.

Kualitas Film: 8/10 | Kesenangan Menonton: 9/10

Goroho.ID adalah media literasi nirlaba yang berbasis di Manado, Sulawesi Utara, yang menyediakan platform untuk menulis. Kami menyajikan artikel yang ringan, menarik, dan informatif. Selengkapnya tentang kami bisa dibaca di sini

Jangan paksakan diri, mending rebahan

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.