Brasil vs Meksiko: Pembuktian Neymar dan Kutukan Meksiko di Babak 16 Besar

0
Brasil vs Meksiko
Sumber gambar: © Getty Images

Misi Brasil untuk memperbaiki kampanye piala dunia sebelumnya di Brasil 2014 yang mengecewakan masih berada dalam jalur yang tepat setelah mereka berhasil menjadi pemuncak Grup E di Rusia 2018.

Perjalanan Brasil ke babak 16 besar telah berjalan mulus. Setelah bermain imbang 1-1 dengan Swiss di partai pembuka dan kemenangan 2-0 atas Kosta Rika yang diperoleh di menit-menit terakhir, mereka mengalahkan Serbia 2-0 untuk menjadi juara di grup E sesuai dengan yang diharapkan

Salah satu pertanyaan yang harus dijawab Meksiko adalah: apakah momentum mereka telah hilang? Setelah memulai perjalanan Rusia 2018 mereka dengan dua kemenangan meyakinkan, terutama kemenangan 1-0 atas juara 2014 Jerman, mereka kemudian kalah secara mengejutkan dari Swedia di pertandingan terakhir.

El Tri mungkin percaya diri jika berkaca dari pertemuan terakhir mereka di Brasil 2014 lalu dengan hasil imbang tanpa gol di Fortaleza pada 17 Juni, satu-satunya dari empat pertemuan antara kedua tim yang tidak berakhir dengan kemenangan Brasil.

Analisis Giancarlo Giampietro untuk Brasil

Baca Juga:  Polandia vs Senegal: Pertarungan Lewandowski dan Sane, Dua Debutan Haus Gol

Brasil telah berangsur-angsur membaik, mengikuti rencana staf pelatih. Tim memasuki babak sistem gugur dengan penuh kepercayaan diri, dan rasa tegang pada dua pertandingan awal di babak grup sudah menghilang.

Hal yang diharapkan Brasil  adalah, tentu saja, Meksiko akan bermain terbuka dan menyerang. Ini dapat memberi tekanan pada garis pertahanan, tetapi juga bisa membuka ruang bagi bintang-bintang Selecao untuk bersinar.

Analisa Martin Langer untuk Meksiko

Meksiko akan mencoba untuk memecahkan kutukan babak 16 besar mereka dengan mengalahkan tim tangguh yang sedang berkembang ini.

Tim juga akan memiliki motivasi untuk bangkit kembali dari penampilan mengecewakan mereka di pertandingan grup terakhir melawan Swedia, dan harus melakukannya tanpa bek tengah mereka, Hector Moreno, yang merupakan salah satu pemain terpentingnya.

Tahukah Anda?

Dalam empat pertandingan Piala Dunia sebelumnya dengan Meksiko, Brasil belum pernah kebobolan melawan El Tri, total gol mereka adalah 11-0 pada empat pertemuan tersebut.

Perkiraan Susunan Pemain
Brasil: Alisson; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Filipe Luis; Casemiro, Paulinho; Willian, Philippe Coutinho, Neymar, Gabriel Jesus

Baca Juga:  Pratinjau: Brasil vs Swiss

Meksiko: Guillermo Ochoa; Miguel Layun, Hugo Ayala, Carlos Salcedo, Jesus Gallardo; Hector Herrera, Jonathan Dos Santos, Andres Guardado; Carlos Vela, Javier Hernandez, Hirving Lozano

Sumber: fifa.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.