Argentina vs Kroasia: Bertahan atau Pulang, Messi?

0
Argentina vs Kroasia
Sumber gambar: fifa.com

Setelah melakukan start terbaik di Piala Dunia dalam 20 tahun berkat kemenangan 2-0 atas Nigeria, Kroasia berada dalam kondisi santai jelang pertemuan mereka dengan favorit Grup D.

Apapun hasil yang diperoleh saat melawan Argentina nanti, akan memungkinkan Vatreni, julukan tim nasional Kroasia, masih memiliki kesempatan yang besar melangkah ke babak 16 besar.

La Albiceleste berada dalam situasi yang benar-benar berbeda. Hasil imbang yang diperoleh saat menghadapi Islandia meninggalkan pekerjaan yang sangat berat bagi Jorge Sampaoli dan pasukannya.

Kemenangan akan sangat penting jika mereka ingin menghindari matchday 3 yang menegangkan. Namun jika Argentina bisa melewati tantangan berat di fase grup maka hal ini akan membuktikan bahwa mereka bisa mengatasi tekanan berat di Piala Dunia

Berbicara selepas laga menghadapi Nigeria, Mario Mandzukic mengatakan bahwa Kroasia ingin tampil baik dan, jika bisa, meniru pencapaian di Prancis 1998 di mana Kroasia berhasil mencapai babak semifinal.

Analisis Diego Zandrino untuk Argentina 
Sadar bahwa tekanan berat dan putus asa akan kemenangan akan menjadi musuh besar  Argentina, Sampaoli dituntut untuk melakukan perubahan, baik dalam hal taktik maupun personil.

Baca Juga:  Rusia vs Spanyol: Tuah Stadion Luzhniki Mengancam La Furia Roja

Tujuannya adalah untuk membentuk starting line-up yang tetap kompetitif dan juga dapat memainkan sepakbola yang lebih baik dan menembus pertahanan lawan melalui area sayap.

Kecepatan respons dan kemampuan untuk mempertahankan bentuk juga akan menjadi sangat penting bagi lini pertahanan mereka, seperti juga kebutuhan untuk mempertajam penyelesaian akhir.

Analisa Vjekoslav Paun untuk Kroasia 
Dilihat oleh beberapa sesi latihan terakhir Kroasia, pelatih Zlatko Dalic akan membuat beberapa perubahan.

Setelah menurunkan empat gelandang melawan Nigeria, sang  juru taktik juga sedang mempertimbangkan apakah akan turun dengan lebih sedikit pemain gelandang melawan Argentina atau tetap melakukan penekanan dalam penguasaan bola dengan menurunkan pemain yang lebih kreatif.

Namun, Vatreni tidak mungkin mengadopsi strategi pertahanan yang dilakukan oleh Islandia. Sangat menarik untuk melihat keputusan yang akan diambil oleh Dalic.

Tahukah Anda?
Runner-up di Brasil 2014, Argentina, kini telah melewati tiga pertandingan tanpa kemenangan di  Piala Dunia. Kemenangan terakhir mereka saat menang 1-0 atas Belgia di babak 8 besar empat tahun lalu, yang diikuti dengan kemenangan adu penalti atas Belanda di semi-final.

Baca Juga:  Pratinjau: Brasil vs Swiss

Perkiraan Susunan Pemain
Argentina: Caballero; Mercado, Otamendi, Tagliafico; Salvio, Mascherano, Meza, Acuna; Messi, Aguero, Pavon.

Kroasia: Subasic; Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic; Rakitic, Badelj; Brozovic, Modric, Perisic; Mandzukic​.

Sumber: fifa.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.