Annabelle Comes Home, Film Horor yang Menyenangkan

0

Artikel ini mengandung spoiler. Yang paham dengan risikonya, silakan lanjutkan membaca.

Sinopsis: Dalam tugasnya menjaga anak perempuan dari pasangan Ed dan Lorraine Warren, seorang remaja wanita dan temannya secara tidak terduga berhasil membangkitkan roh jahat yang terperangkap dalam sebuah boneka.

Film ini (masih) diperankan oleh Patrick Wilson dan Vera Farmiga sebagai pasangan suami istri investigator supranatural, Ed dan Lorraine Warren.

James Wan yang kali ini bertindak sebagai penulis cerita akan menjadi jaminan mutu bahwa film ini masih akan menarik dan tentunya menakutkan.

Kisah kali ini lebih fokus pada anak perempuan Ed dan Lorraine, Judy Warren (Mckenna Grace) dan dua pengasuhnya, Marry Ellen (Madison Iseman) dan Daniela Rios (Katie Sarife).

Ed dan Lorraine menitipkan anaknya kepada dua remaja putri ini karena akan keluar kota untuk keperluan investigasi kasus.

Sialnya, Daniela secara tidak sengaja berhasil membangkitkan roh jahat yang terperangkap di dalam sebuah boneka yang disimpan dalam kotak kaca khusus. Dan, teror pun terjadi.

Ulasan

Sejauh ini, film ini menjadi yang paling tidak menakutkan jika dibandingkan dengan film-film lainnya dalam semesta Conjuring. Juga dengan cerita yang paling sederhana (jika saya tidak keliru).

Terlihat jika tidak banyak cerita lagi dari keluarga Warren (walaupun faktanya mereka masih memiliki banyak kasus lain).

Mungkin juga pihak studio ingin mengeksploitasi sebanyak mungkin kisah nyata yang jumlahnya terbatas itu, atau mereka butuh waktu dalam memperluas semesta Conjuring karena tidak banyak lagi sumber kisah nyata yang tersedia.

Atau mungkin mereka ingin menjaga agar cerita selalu terhubung dengan salah satu dari Amityville, Annabelle, atau Valak (sejauh ini semua film memiliki koneksi satu sama lain).

Baca Juga:  12 Strong: Film Rambo Rasa Bonanza

Jika melihat gelagat konsep cerita sang biarawati Valak, juga mungkin bahwa studio akan mulai memperluas semesta Conjuring menjadi tidak didasarkan lagi pada kisah nyata.

Dengan cara itu, akan ada kemungkinan memperluas ide cerita semesta Conjuring menjadi tidak terbatas.

Studio juga terus mencoba menempatkan karakter lain (selain Ed dan Lorraine) untuk memainkan peran sentral dalam setiap cerita.

Saya pikir Annabelle bisa melakukan lebih dari apa yang ditampilkan di film ini.

Catatan positifnya, mereka dapat membuat cerita yang tidak terlalu mengada-ada (dengan embel-embel kisah nyata tetapi tetap diragukan kebenarannya) dengan sedikit sentuhan emosional dan bahkan beberapa humor dengan kadar yang pas.

Film ini cukup menyenangkan untuk ditonton dan tidak membosankan. Namun entah bagaimana, film ini terasa seperti film horor pada umumnya.

Saya setuju dengan sebagian besar penilaian yang diberikan para pencinta film. Score: 7+

IMDB: 6,3/10 || Rotten Tomatoes 64%

Goroho.ID adalah media literasi nirlaba yang berbasis di Manado, Sulawesi Utara, yang menyediakan platform untuk menulis. Kami menyajikan artikel yang ringan, menarik, dan informatif. Selengkapnya tentang kami bisa dibaca di sini

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.