30 Film Natal Keluarga Terbaik yang Wajib Tonton

0
30 Film Natal Terbaik
Sumber gambar: hennessytransportation.com

Natal adalah momen menyenangkan dan selalu dinantikan. Selain menjadi perayaan iman akan kelahiran Yesus Kristus, kalian bisa berkumpul bersama keluarga dalam suasana liburan panjang.

Di antara kalian pasti sudah ada yang bersiap menyambutnya dengan hiasan dan pernak-pernik Natal yang diletakkan di ruang keluarga atau halaman rumah. 

Untuk menemani momen Natal di tahun ini yang akan segera tiba, redaksi Goroho memberikan rekomendasi 30 film natal terbaik yang dilansir dari countryliving yang wajib kalian tonton. Check this out, guys:


30. Annabelle’s Wish (1997)

Annabelle’s Wish adalah film Natal animasi Amerika produksi tahun 1997 yang berkisah tentang anak sapi muda yang bercita-cita belajar terbang dan menjadi salah satu rusa Santa Claus. Film ini dinarasikan oleh penyanyi country Amerika, Randy Travis, dan dibintangi aktris veteran Kath Soucie,

29. Kung Fu Panda Holiday (2010)

Pada petualangannya kali ini, Po harus memilih antara keluarga dan tanggung jawabnya untuk menyelenggarakan Pesta Musim Dingin tahunan di Jade Palace.

28. Arthur Christmas (2011)

Putra Santa Claus yang konyol tapi baik hati, Arthur, berusaha memberikan hadiah yang tertinggal.

27. The Year Without a Santa Claus (1974)

Sumber gambar: IMDB

Film produksi tahun 1974 ini menceritakan tentang Miser bersaudara yang harus mengatasi perbedaan mereka dan membuktikan kepada Santa bahwa anak-anak Southtown masih percaya padanya.

26. The Dog Who Saved Christmas (2009)

Mirip dengan plot Home Alone, tapi lebih manis dan dengan anjing sebagai tokoh utama.

25. Mickey’s Once Upon A Christmas (1999)

Mickey’s Once Upon a Christmas adalah sebuah film animasi yang dibuat khusus untuk memperingati Natal oleh Walt Disney Pictures. Film animasi ini tayang pertama kali pada 7 Desember 1999. Ada tiga kisah dalam film ini,yakni:

  • Stuck on Christmas, dibintangi oleh Donal Bebek.
  • Have Yourself a Goofy Christmas, dibintangi oleh Gufi.
  • Gift of the Magi, dibintangi oleh Miki dan Mini Tikus.

24. Tim Burton’s The Nightmare Before Christmas (1993)

Meskipun ada perdebatan tentang apakah ini benar-benar film Natal (beberapa berpendapat ini merupakan film Halloween), gambar yang dihasilkan Tim Burton benar-benar menangkap semangat liburan.

23. A Charlie Brown Christmas

Charlie Brown mencoba untuk mengarahkan drama Natal dan belajar alasan sebenarnya untuk musim ini.

22. The Muppet Christmas Carol

Ini mungkin versi yang paling “menakutkan” dari kisah terkenal A Christmas Carol, yang mempertemukan Ebenezer Scrooge dan para Muppet.

21. Dr. Seuss’ How The Grinch Stole Christmas (2000)

Jim Carrey memerankan si hijau Grinch yang kejam dalam versi live-action dari kisah klasik Dr. Seuss ini.

Baca Juga:  Foxtrot Six, Film Patriotik Indonesia yang Futuristik

20. Santa Claus Is Comin’ to Town (1970)

Film animasi tanah liat (claymation) klasik ini menceritakan perjalanan Kris Kringle menjadi Santa Claus.

19. The Santa Clause (1994)

Apa yang akan kalian lakukan jika secara tidak sengaja menjadi pria berkostum merah? Tim Allen akan membuat seluruh keluarga tertawa ketika dia mencoba untuk menghindari nasibnya sebagai Santa.

18. Frosty the Snowman (1969)

Film animasi pendek legendaris yang lagunya tetap abadi hingga sekarang, Frosty the Snowman!

17. It’s a Wonderful Life (1946)

Film liburan klasik ini akan dinikmati oleh semua orang, tanpa memandang usia.

16. The Polar Express (2004)

Film liburan ini mengingatkan kita bahwa melihat saja tidak berarti selalu percaya. Plus, siapa yang tidak ingin secangkir cokelat panas yang disuguhkan dengan lagu dan tarian?

The Polar Express adalah sebuah film fantasi musikal Natal animasi komputer 3D Amerika Serikat produksi tahun 2004 yang berdasarkan pada buku anak-anak berjudul sama karya Chris Van Allsburg, yang juga bertugas sebagai salah satu produser eksekutif pada film ini.

15. Home Alone (1990)

Home Alone adalah sebuah film komedi yang dirilis pada tahun 1990. Film ini dibintangi oleh Macaulay Culkin sebagai Kevin McCallister, seorang anak dari keluarga kaya. Kevin secara tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya yang akan berlibur ke kota Paris, Perancis, dalam rangka liburan Natal. Film ini selalu menghiasi layar kaca ketika Natal tiba.

14. Rudolph the Red Nosed Reindeer (1939)

Sumber gambar: Amazon

Rudolph the Red-Nosed Reindeer adalah lagu dan cerita Natal tentang Rudolph si rusa kutub berhidung merah milik Sinterklas. Rudolph adalah rusa kesembilan sekaligus rusa yang berjalan paling depan.

13. Miracle on 34th Street (1947)

Miracle on 34th Street adalah film Natal yang disutradarai George Seaton. Film produksi tahun 1947 ini diangkat berdasarkan cerita oleh Valentine Davies dengan pemeran utama Maureen O’Hara, John Payne, Natalie Wood, dan Edmund Gwenn.

12. A Christmas Story (1983)

Terinspirasi oleh buku karya Jean Shepherd, film liburan yang dicintai ini menampilkan “lampu kaki” yang ikonik, sebuah hadiah Natal yang tidak mungkin, dan masih banyak lagi.

11. Elf (2003)

Ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari Buddy the Elf, diperankan oleh Will Ferrell. Salah satunya: cara terbaik untuk menyebarkan keceriaan Natal adalah bernyanyi untuk didengar semua orang.

Baca Juga:  Avengers: Endgame, I Love U 3000

10. Shrek the Halls (2007)

Ogre favorit semua orang mencoba untuk masuk dalam semangat Natal, tetapi mendapat sedikit gangguan dari Donkey, Puss in Boots, dan teman-teman dongeng lainnya.

9. Disney’s a Christmas Carol (2009)

Dalam versi 2009 ini, Scrooge dimainkan oleh Jim Carrey, yang dengan riangnya belajar makna Natal yang sebenarnya berkat kunjungan dari tiga hantu.

8. The Star (2017)

Keledai lebay bekerja sama dengan seekor domba, burung merpati, dan beberapa unta, dan mereka mengikuti bintang yang menuntun mereka ke situs Natal pertama, menjadi saksi kelahiran sang mesias.

7. Little Drummer Boy (1968)

Film claymation favorit tahun 1968 ini akan menghadirkan nostalgia terutama bagi orang dewasa, dan tetap menyenangkan untuk ditonton anak-anak.

6. Eloise At Christmastime (2003)

Sumber gambar: IMDB

Eloise at Christmastime adalah film live-action tahun 2003 yang didasarkan pada buku tahun 1958 dengan judul sama yang ditulis oleh Kay Thompson dan diilustrasikan oleh Hilary Knight.

5. Beauty And The Beast: The Enchanted Christmas (1997)

Belle, the Beast, Mrs Potts, Chip, dan semua karakter ajaib favorit kalian kembali dalam sekuel ini yang hampir sama menyenangkannya dengan kisah klasiknya.

4. I’ll Be Home For Christmas (1998)

Jonathan Taylor Thomas terdampar di gurun dengan kostum santa karena ulah teman sekelas saingannya, dan harus pulang ke keluarganya sebelum Natal tiba

3. Jingle All the Way (1996)

Arnold Schwarzenegger akan melakukan apapun demi memastikan putranya mendapatkan mainan impiannya untuk Natal.

2. Jack Frost (1998)

Siapkan tisu sebelum menonton! Kisah mengharukan tentang seorang anak laki-laki yang kehilangan ayahnya. Film yang akan membuat perasaan kalian campur aduk: tertawa dan menangis.

1. Frozen (2013)

Frozen adalah sebuah film animasi 3D tahun 2013 produksi Walt Disney Animation Studios dan dirilis ke bioskop pada 27 November 2013. Film ini merupakan film animasi ke-53 dari Walt Disney yang dibuat berdasarkan dongeng Hans Christian Andersen berjudul  Snedronningen (Ratu Salju).

Kristen Bell, Idina Menzel, Jonathan Groff, Josh Gad, dan Santino Fontana menjadi pengisi suara dalam film yang menceritakan tentang seorang putri pemberani yang bertualang bersama manusia gunung untuk mencari kakak perempuan sang putri yang menyebabkan kerajaan mereka mengalami musim salju abadi.

****

Itulah daftar 30 film Natal terbaik yang sangat direkomendasikan untuk kalian tonton bersama keluarga menemani suasana Natal dan liburan yang sudah di depan mata.

Merry Christmas, everyone!

Sumber: Countryliving

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.